• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 0711 – 362809

Palembang Pantas Disebut Kota Metropolitan

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan bahwa Kota Palembang memang pantas disebut sebagai Kota Metropolitan. Dikarenakan di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Romi Herton dan Harnojoyo yang baru satu tahun, kerjasama yang baik sudah terlihat. “Kerjasama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota palembang yang bersinergi untuk memajukan dan menjadikan Kota Palembang menjadi kota metropolitan sudah terlihat. Semoga kerjasama yang baik ini akan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Ke depan tugas berat menanti. Kedepan kita akan uji apakah Palembang memang pantas menyandang sebagai Ibu Kota Kerajaan Sriwijaya,” ujar Alex pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka Peringatan XLIII Hari Jadi Kota Palembang ke-1331 Tahun 2014 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Selasa (17/6).

Lanjutnya, hari ini, Hari Jadi Kota Palembang ke-1331. Tidak banyak kota di dunia yang berumur lebih dari 1000 tahun. Salah satunya Kota Palembang. Tahun 682 Raja Sriwijaya, Dapunta Hyang mendirikan Kerajaan Sriwijaya di Kota Palembang yang kemudian berkembang menjadi kerajaan maritim terbesar pada saat itu. Jejak langkah Sriwijaya ada dimana-mana. Ke depan, Palembang akan menghadapi tugas yang sangat berat yang memerlukan konsolidasi, memerlukan dukungan semua pihak, dukungan dari masyarakat.  Bulan september ini, Palembang akan menjadi Tuan Rumah MTQ tingkat internasional. 53 negara sudah terdaftar dan bertambah terus. Kemudian bulan november diadakan Pekan Olahraga Mahasiswa se –Asia Tenggara di tambah beberapa negara Asia. Monorel pertama akan berada di Palembang, Sumatera Selatan, 2 jembatan Musi juga akan selesai di akhir 2017. Fly over dan underpass, jalan kereta api dan ini semua untuk mengurai kemacetan di Palembang.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang, H Harnojoyo yang membacakan sambutan Walikota Palembang mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Palembang ke 1331 peringatan 43 tahun 2014 kepada seluruh masyarakat Kota Palembang. “Sesuai dengan tema Hari Jadi Palembang ke 1331 yaitu dengan semangat Hari jadi kota Palembang ke 1331 Tahun 2014 kita wujudkan Palembang EMAS (Elok, Madani, Aman dan Sejahtera). Pemerintah Kota Palembang telah berupaya melakukan pembangunan infrastruktur serta memperbaiki SDM dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat Kota Palembang. Hal ini tercermin dari peningkatan APBD Kota Palembang, tahun 2018 nanti APBD Kota Palembang mencapai Rp 5 triliun,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang telah mendukung pembangunan Palembang karena memiliki visi misi yang sejalan dengan pembangunan Palembang Emas. “Beberapa program Kota Palembang yang sudah ada dan akan dilanjutkan diantaranya di sektor peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kota Palembang mendorong tumbuhnya jiwa enterpreneur sebagai upaya menanggulangi pengangguran. Salah satunya pemerintah akan memberikan pinjaman modal tanpa bunga dan anggunan kepada UKM sehingga dapat berkembang menjadi industri kecil yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Harno.

Sementara itu, di sektor pendidikan, pemerintah Kota Palembang juga telah mengeluarkan kartu cerdas. Dengan telah di launching nya kartu cerdas ini selain untuk meningkatkan kualitas pendidikan, juga menyukseskan program wajib belajar sehingga tidak ada lagi masyarakat kecil yang putus sekolah dikarenakan kesulitan biaya. (teks: rel/editor: imam ghazali)

LPSE

Kependudukan

affordablespapers.com

Produk Hukum