• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 0711 – 362809

Gubernur Hadiri Sosialisasi

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menghadiri sosialisasi Petunjuk Pelaksana Peraturan Bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kehutanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Badan Pertahanan Nasional RI No. 79 Tahun 2014, PB3/Menhut.II/2014;  17/PRT/M/2014; 8/SKB/X/2014 tanggal 17 Oktober  2014 tentang Tata Cara Penyelesaian Penguasaan  Tanah yang berada di Dalam Kawasan Hutan diselenggarakan oleh KPK RI di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Jumat (13/3).


“Memang perlu adanya kepastian hukum terkait dengan masalah alih fungsi lahan. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sumsel maupun secara pribadi menyambut baik terselenggaranya acara ini. Disamping itu, pengararahan yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat terutama dalam memberikan pengertian kepada masyarakat,” ucap Alex. Sementara itu, Ketua Tim Pencegahan Sektor Sumber Daya Alam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dian Patria mengatakan,acara ini sangat penting untuk memberi kepastian hukum masyarakat yang bermukim dan melangsungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya di dalam hutan.


"Dalam sosialisasi ini  kita akan mencari solusi dari permasalahan-rmasalahan yang terjadi cukup lama dan terjadi dalam penggunaan lahan. Sosialisasi ini juga merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan bersama yang telah ditandatangani 11 Maret 2013 dan melibatkan 12 lembaga," tuturnya. Sambungnya, direncanakan pihaknya akan memperluas nota kesepakatan yang pernah dibuat. Dimulai pada 18 Maret 2015. Hal ini  untuk memperluas yang tadinya mkb pengawasan hutan menjadi gerakan bersama gerakan nasional penyelamatan sumber daya Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut 17 Bupati dan Walikota se-Sumsel, sekaligus perwakilan Gubernur Lampung, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu serta Kalimantan Barat. (RMOL/Imam)

LPSE

Kependudukan

affordablespapers.com

Produk Hukum